30 Obat Alergi Kulit Di Apotik

1-31 DESEMBER 2017 SUPER SALE "Beli 6 BOTOL QNC JELLY GAMAT HANYA BAYAR Rp 150.000,-/botolnya"

Ciri Ciri Penyakit Asam Lambung Naik

Ciri Ciri Penyakit Asam Lambung Naik – Asam Lambung tinggi adalah kondisi umum dan sering terjadi. Penyebabnya beragam, tetapi paling sering karena gaya hidup. Penyakit ini istilah dalamnya adalah GERD atau Gastro Esophagel Reflux Disease yang merupakan kondisi kadar asam lambung mengalami peningkatan dan jauh dari kadar kandungan asam lambung yang normal.

Pada konsisi normal, kadar kandungan asam lambung seharunya ada pada level keasaman 1.5 hingga 3.5 ph. Biasanya kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya. Tetapi bukan berarti asam lambung rendah pun baik ya, asam lambung rendah pun bisa bermasalah karena bisa menyebabkan produksi protein untuk pencernaan jadi terhambat dan sulit mencerna makanan dalam lambung.

Lalu Bagaimana Saja Ciri Ciri Asam Lambung Tinggi ?

Asam lambung berbeda dengan sakit maag namun memiliki gejala yang mirip inilah ciri cirinya :

  • Ada rasa terbakar di bagian dada

Sesuai dengan namanya, asam lambung memiliki gejala bernama reflux, kondisi ini adalah kondisi asam lambung naik dari daerah lambung menuju kerongkongan dan bahkan ke bagian mulut. Hal ini menyebabkan efek panas dan terbakar di daerah yang dilewati oleh kenaikan asam lambung tersebut, antara lain adalah bagian dada dan rongga dada.

  • Perut terasa nyeri dan perih

Asam lambung sama seperti gejala maag bisa memberikan sensasi perih dan nyeri di bagian lambung. Tapi bedanya adalah rasa nyeri karena naiknya asam lambung bisa muncul saat anda konsumsi makanan tertentu yang bisa menyebabkan asam lambung naik misal seperti cuka dan buah yang asam juga nangka muda.

  • Muntah-Muntah

Gejala asam lambung juga ditandai dengan muntah-muntah, muntahnya akan diawali oleh gejala reflux atau naiknya asam lambung ke kerongkongan hingga mulut lalu diikuti dengan lambung yang mual dan juga kembung setelah konsumsi makanan dengan kadar asam tinggi.

  • Bersendawa

Sendawa adalah salah satu gejala lanjutan dari reflux atau naiknya asam lambung ke area kerongkongan hingga mulut. Biasanya sendawa juga bisa muncul sering dan berulang-ulang apalagi dalam jangka waktu dimana asam lambung mengalami kenaikan dan belum teratasi. Gejala ini juga biasanya diawali dengan mual dan ingin muntah.

  • Sulit menelan makanan

Terkadang gejala lain bisa muncul juga karena naiknya asam lambung seseorang adalah sulit menelan makanan. Hal ini terjadi karena asam lambung naik ke tenggorokan menyebabkan saluran menjadi tersumbat dan membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

  • Laringitis

Laringitis adalah bentuk peradangan yang muncul dibagian laring atau pita suara.. Laringitis ini bisa terjadi karena zat asam naik ke kerongkongan dan tenggorokan sehingga bisa menginfeksi pita suara seseorang, walaupun tidak sampai rusak pita suaranya.

  • Nafas menjadi bau

Sifat asam pun bisa merusak bau mulut. Asam lambung yang telah naik ke mulut bisa menyebabkan rasa pahit di rongga mulut dan menimbulkan bau mulut.

  • Keluar air liur berlebih

Salah satu gejala lain naiknya asam lambung adalah produksi air liur yang bertambah banyak dan berlebih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Darah Beku

By Obat Alergi Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Obat Luka Jahitan Pasca Melahirkan © 2017 Frontier Theme
Chat Whatsapp