Ciri Ciri Penyakit Kulit Kurap

By | 02/01/2017

Ciri Ciri Penyakit Kulit Kurap,- Kurap termasuk salah satu kategori penyakit kulit yang banyak ditemukan dan banyak diderita. Penyakit ini disebabkan oleh jamur. Jamur yang ada di lingkungan kita, termasuk pada tubuh manusia. Jamur tumbuh dan berkembang pada lingkungna yang hangat, lembab. Penyebab kurap adalah jamur Trichophyton rubrum (yang bisa menyebar dari satu orang ke orang lain). Dan bisa juga disebabkan karena Microsporum canis (penyebabnya kurcing dan anjing).

Lalu bagaimana sajakah ciri-ciri kurap di kulit ? Mari kita simak artikel di bawah ini :

Kurap berawal dari adanya bulatan/lingkaran kecil pada kulit dan lama kelamaan bisa melebar. Kurap biasanya berwarna merah kecoklatan, bersisik dengan tepi yang jelas dan kulit memerah akibat radang. Lalu dibagian tengah kurang aktif atau bahkan terlihat seperti kulit yang normal (central healing). Penampakan ini terlihat seperti cincin dan biasa disebut ringworm.

Gejala utama kurap/kadas ini adalah munculnya ruam, yaitu perubahan warna yang terjadi pada kulit dan menimbulkan gatal, mengelupas, iritasi, bersisik dan lain-lain. Ruam ini biasanya berwarna kemerahan (merah jambu) berbentuk cincin dengan garis luar tak beraturan. Lingkaran ruam ini bisa melebar pada bagian tubuh mana saja sehingga jika sudah parah, ruam tersebut bisa membentuk suatu benjolan yang terkadang melepuh.

Ciri Ciri Penyakit Kulit Kurap

Anda bisa perhatikan gambar dibawah ini ! Inilah ciri ciri kurap di kulit
WASPADAI JIKA CIRI CIRI DIATAS DIALAMI OLEH ANDA !

Pengobatan Kurap

Pengobatan kurap biasanya dengan membeli obat kurap berupa krim antijamur di yang bisa dibeli di apotik atau resep dari dokter. Ada juga yang diberikan obat minum untuk kurap, ini khusus infeksi jamur yang meluas atau berat. Umumnya obat-obat ini tidak cocok dikonsumsi oleh :

  • Wanita yang sedang hamil atau menyusui
  • Orang dengan penyakit hati tertentu
  • Memiliki resiko gagal jantung
  • Memiliki penyakit paru kronis
  • Dan anak-anak

Umumnya pengobatan kurap pun lebih lama dibandingkan obat gatal pada kulit lainnya. Oleh karena itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan kulit agar penyebaran kurap tidak mudah terjadi. Hindari menggunakan handuk yang sama antara pengidap kurap dengan yang sehat, cuci handuk, seprai dan pakaian dengan sering. Jangan menggaruk kurap walaupun terasa gatal, ini bisa menyebabkan jamur mudah menyebar ke bagian tubuh lain.

Bagi anda yang positif terkena kurap, kami rekomendasikan pengobatan yang tepat menggunakan Jelly Gamat QnC, obat hterbal kurap berbentuk cairan jeli kental, BISA DIOLES dan DIMINUM serta 100% AMAN bagi ibu hamil dan menyusui, bagi anak-anak dan bagi orang dengan penyakit degeneratif yang memiliki masalah kurap kronis di kulitnya. Jelly Gamat QnC 100% ALAMI sehingga anda tidak perlu ragu lagi, informasi lebih lengkap cek disini >> Obat Kurap Di Apotik

Terimakasih telah mengunjungi artikel kami, untuk melihat informasi lengkap lainnya bisa kunjungi social media kami Facebook, Twitter, dan Google +

By : Obat Penyakit Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *