Faktor Penyebab Bisul Di Kulit

By | 09/12/2016

Faktor Penyebab Bisul Di Kulit,- Selamat datang di pusat penjualan obat herbal penyakit kulit http://www.obatpenyakitkulit02.web.id/ kami menjual 1 produk multikhasiat yang dapat membantu penyembuhan berbagai macam sakit kulit.

Faktor Penyebab Bisul Di KulitApa Itu Bisul ?

Bisul adalah infeksi kulit yang terjadi akibat dari inflamasi folikel rambut atau kelenjar minyak. Kondisi ini juga disebut sebagai abses kulit, itu adalah infeksi lokal yang mendalam di kulit. Bisul pada umumnya dimulai dengan warna kemerahan. Seiring berjalannya waktu, daerah menjadi keras. Akhirnya, pusat abses menjadi penuh dengan melawan infeksi sel darah putih yang tubuh mengirim melalui aliran darah untuk membasmi infeksi. Kumpulan sel darah putih, bakteri dan protein ini dikenal sebagai nanah. Kondisi ini nama lainnya disebut “bintitan”. Kondisi ini dapat dibuka melalui pembedahan dan mengalir keluar melalui permukaan kulit.

Penyebab Bisul Di Kulit

Penyebab bisul sendiri adalah bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri ini bisa ditemukan pada kulit di dalam hidung manusia tanpa memicu infeksi apapun. Bakteri ini bisa menyebar ke bagian tubuh lain. Bila menyebar di lapisan kulit akan timbul selulitis, impetigo (luka melepuh), dan bisa menyebar ke tulang (osteomielitis). Beberapa bisul juga bisa akibat rambut yang tumbuh ke dalam.

Kulit merupakan bagian penting dari pertahanan kekebalan tubuh kita terhadap bahan dan mikroba yang asing bagi tubuh kita. Setiap gangguan luka di kulit, akan menimbulkan masalah seperti luka atau sisik yang bisa berkembang menjadi abses (bisul) dan kemudian bisa menyebabkan terinfeksi dengan bakteri.

Apakah Bisul Bisa Menular ?

Bisul sendiri tidak menular, tetapi bakteri yang menyebabkan bisul bisa menyebabkan bisul tumbuh akibat infeksi dari bakteri yang menyebar ke bagian lagi dari tubuh seseorang atau melalui kulit ke kulit kontak atau menjadi barang pribadi.

Faktor Resiko Terjadinya Bisul

Bisul bisa terjadi pada siapapun dan ada beberapa faktor pemicu yang dapat meningkatkan resiko seseorang. faktor tersebut meliputi :

  • Kontak langsung dengan pengidap. Resiko penyakit menular ini bisa meningkat jika anda sering berhubungan langsung dengan pengidap.
  • Usia dan kelamin. Bisul diteliti lebih sering menyerang remaja, terutama yang berjenis kelamin laki-laki
  • Kebersihan yang tidak terjaga, pribadi dan lingkungan
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, karena mengidap HIV, menjalani kemoterapi, atau mengidap diabetes
  • Mengalami masalah kulit, misalnya sering berjerawat

Siapa Saja Yang Bisa Terkena Bisul ?

Orang orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah. Diantaranya penyakit yang bisa dikaitkan dengan sistem kekebalan yang terganggu yaitu diabetes dan gagal ginjal. Lalu ada lagi penyakit seperti hypogammaglobulinemia, yang berkaitan dengan kekurangan dalam sistem kekebalan tubuh normal, bisa meningkatkan resiko tumbuhnya bisul. Pengguna obat-obatan seperti obat kortison (prednison dan prednisolon) juga obat yang digunakan untuk kemoterapi kanker.

Baca Juga :

By : Obat Penyakit Kulit | Faktor Penyebab Bisul Di Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *