Inilah Penyebab Sering Muculnya Penyakit Bisul pada Kulit

By | 19/12/2015

Inilah Penyebab Sering Muculnya Penyakit Bisul pada Kulit,- Bisul adalah infeksi kulit yang dimulai dalam folikel rambut atau kelenjar minyak. Pada awalnya, kulit berubah merah di daerah infeksi, dan benjolan lembut berkembang. Setelah 4-7 hari, benjolan mulai berubah putih seperti nanah mengumpulkan bawah kulit. Tempat yang paling umum untuk bisul muncul adalah pada wajah, leher, ketiak, bahu, dan bokong. Ketika salah satu terbentuk pada kelopak mata, hal itu disebut bintil. Jika beberapa bisul muncul dalam kelompok, ini adalah jenis yang lebih serius dari infeksi yang disebut radang di bawah kulit.
Bisul (furunkel) dapat mengembangkan di mana saja pada kulit Anda, tapi mereka kemungkinan besar terjadi di lokasi sebuah folikel rambut yang terinfeksi (lubang rambut tumbuh dari). Bisul paling sering berkembang pada daerah kulit di mana ada kombinasi rambut, keringat dan gesekan, seperti leher, wajah atau paha. Seiring waktu, bentuk nanah di dalam mendidih, menyebabkan ia tumbuh lebih besar dan menjadi lebih menyakitkan.

Dalam kebanyakan kasus, mendidih akhirnya akan pecah dan nanah akan menguras pergi tanpa meninggalkan bekas luka. Hal ini dapat mengambil dari dua hari sampai tiga minggu terjadi. Bisul lebih sering terjadi pada remaja dan dewasa muda, terutama pada laki-laki. Laki-laki muda yang hidup dalam kondisi penuh sesak dan mungkin tidak higienis sangat beresiko terkena penyakit kulit ini,selain itu Bisul uga merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sering menyerang anak-anak.

  • Kebanyakan bisul disebabkan oleh kuman (bakteri stafilokokus). Kuman ini bisa masuk ke tubuh melewati torehan kecil atau luka di di kulit.
  • Bisul sering disebabkan oleh jenis bakteri yang dikenal sebagai Staphylococcus aureus (bakteri Staph) menginfeksi satu atau lebih folikel rambut. Bakteri Staph biasanya hidup tanpa bahaya pada permukaan kulit atau selaput hidung.
  • Bisul cenderung terjadi ketika bakteri memasuki kulit melalui luka dan merumput. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk merespon dengan mengirimkan sel darah putih melawan infeksi untuk membunuh bakteri.
  • Sebuah bisul terjadi ketika infeksi menyebar lebih jauh di bawah kulit untuk membuat sekelompok bisul.

Bisul dimulai dengan gejala-gejala mengeras, merah, benjolan yang menyakitkan biasanya sekitar setengah inci dalam ukuran.

  1. Kulit di sekitar mendidih menjadi terinfeksi. Ternyata merah, menyakitkan, hangat, dan bengkak.
  2. Lebih bisul mungkin muncul di sekitar yang asli.
  3. Demam dapat berkembang.
  4. Kelenjar getah bening dapat menjadi bengkak.

Kebanyakan orang dengan terjadinya bisul yang berulang biasnya mereka adalah pembawa bakteri Staphylococcus aureus (Staph bakteri). Dalam hal ini, pengobatan mungkin diperlukan untuk membunuh bakteri ini. Pengobatan tergantung pada di mana bakteri Staph yang ditemukan pada tubuh Anda. Bakteri pada kulit dapat diobati dengan obat herbal lami. Bakteri Staph di hidung perlu diobati dengan obat herbal yang mampu membunuh bakteri secara tuntas.

Baca Juga : Penyebab Campak Pada Anak dan Ciri Cirinya

by : Obat Alergi Kulit

Inilah Penyebab Sering Muculnya Penyakit Bisul pada Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *