Mengetahui Apa itu Penyakit Kulit Psoriasis dan Pencegahannya

By | 07/12/2015

Mengetahui Apa itu Penyakit Kulit Psoriasis dan Pencegahannya,- Psoriasis adalah kondisi kulit yang menghasilkan plak dan menebal pada skala kulit. Serpih kering sisik kulit yang diduga hasil dari proliferasi berlebihan cepat sel-sel kulit yang dipicu oleh bahan kimia inflamasi yang dihasilkan oleh sel-sel darah putih khusus yang disebut limfosit, psoriasis umumnya mempengaruhi kulit siku, lutut, dan kulit kepala.

Beberapa orang memiliki seperti psoriasis yang ringan, mereka mungkin bahkan tidak menduga memiliki kondisi kulit psoriasis. Lain memiliki psoriasis yang sangat parah yang mempengaruhi seluruh permukaan tubuh penderitanya. Psoriasis dianggap sebagai penyakit jangka panjang kondisi kulit yang sulit disembuhkan (kronis). Ini memiliki lapangan variabel, secara berkala meningkat dan memburuk. Hal ini tidak biasa untuk menyembuhkan psoriasis secara spontan yang jelas untuk tahun dan tinggal di remisi. Banyak orang mencatat memburuknya gejala mereka di musim dingin mengakibatkan penyakit kulit ini semakim memburuk.

Para peneliti belum mampu mengidentifikasi penyebab tunggal untuk psoriasis penyakit psoriasis ini, namun berdasarkan studi yang menunjukkan psoriasis merupakan penyakit autoimun hasil dari reaksi berlebihan sistem kekebalan tubuh Anda terhadap rangsangan. Dalam sistem kekebalan tubuh benar-berfungsi, T-sel, jenis sel darah putih, melindungi tubuh terhadap infeksi dan penyakit dengan mengidentifikasi dan menghancurkan bahan asing. Dengan psoriasis, T-sel bereaksi berlebihan, salah sel-sel kulit yang sehat untuk orang-orang yang berbahaya, dan berangkat rantai respon sistem kekebalan tubuh yang tidak dibutuhkan.

Faktor-faktor tertentu dapat memicu psoriasis pada orang yang tidak pernah memiliki gejala sebelumnya. Dan bagi mereka yang memiliki psoriasis, faktor-faktor yang sama dapat memicu tumbuhnya penyakit psoriasis ini, seperti :

  1. Infeksi bakteri atau virus, seperti radang tenggorokan atau pilek
  2. Penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh, seperti AIDS atau kanker
  3. Stres emosional
  4. Udara kering atau kulit kering (terutama dari perubahan cuaca)
  5. Pemotongan, gigitan, atau luka bakar pada kulit
  6. Terlalu sedikit atau terlalu banyak terkena sinar matahari (sunburn)
  7. Peningkatan asupan alkohol
  8. Rokok

Dengan menghindari beberapa pemicu terjadinya penyakit kulit psoriasis, mungkin kita dapat terhindar dari penyakit ini. Sedangkan untuk pencegahan anda dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini :

  • Mandi setiap hari,- Kebersihan yang baik untuk pergantian sel dan mengurangi kemungkinan plak berkembang menjadi lebih luas pada permukaan kulit.
  • Jangan menggosok badan terlalu keras,- Anda mungkin benar-benar mengiritasi kulit dan menyebabkan penyakit untuk kembali atau menjadi lebih buruk.
  • Belajar relaksasi dan anti-stres teknik,- Mereka dapat membantu mencegah kambuhnya psoriasis atau mengurangi gejala selama terjadinya psoriasis.
  • Batasi alkohol,- Konsumsi alkohol harus tetap tidak lebih dari dua gelas sehari untuk pria atau satu gelas sehari untuk wanita. Alkohol berlebihan dapat menyebabkan gejala menyala atau menjadi lebih buruk.
  • Tidak merokok,– Rokok dan pipa merokok meningkatkan kemungkinan Anda mengalami gejala memburuk. Merokok juga dapat membuat gejala berlangsung lebih lama daripada mereka akan sebaliknya.

Demikianlah Mengetahui Apa itu Penyakit Kulit Psoriasis dan Pencegahannya, dengan mengetahui secara jelas maka kita dapat berusaha menghindari dan merawat kesehatan kulit tubuh kita dengan baik.

Baca Juga : Lupus Yang Tidak Diobati

By : Obat Alergi Kulit

Mengetahui Apa itu Penyakit Kulit Psoriasis dan Pencegahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *