Penyebab Penyakit Impetigo pada Anak dibawah Umur

By | 12/12/2015

Penyebab Penyakit Impetigo pada Anak dibawah Umur,- Impetigo adalah infeksi kulit yang umum dan sangat menular yang menyebabkan luka dan lecet. Penyakit ini biasanya terjadi pada wajah, leher, dan tangan anak-anak dan bayi. Anak-anak yang sering mengenakan popok juga cenderung untuk menderita penyakit ini di sekitar daerah popok.

Penyakit kulit Impetigo disebabkan oleh dua bakteri yaitu pyogenes streptococcus dan staphylococcus aureus. Pengobatan direkomendasikan sering tergantung pada bakteri yang menyebabkan impetigo Anda. Gejala Impetigo dapat menjadi tidak nyaman dan dapat mengurangi rasa percaya diri, terutama ketika mereka muncul di wajah. Meskipun gejala sedikit berbeda dari tipe jenis impetigo, namun memiliki gejala yang sama pada awal muculnya seperti berikut ini :

  • Luka merah yang muncul dengan mudah dan meninggalkan kerak kuning
  • Lepuh berisi cairan
  • Gatal gatal
  • Pembengkakan kelenjar getah bening

Untuk diagnosis Impetigo Dokter akan memeriksa luka Anda dan bertanya tentang apapun cedera baru-baru ini ke kulit. Sebagian besar kasus impetigo dapat didiagnosis melalui pemeriksaan fisik. Namun, dokter Anda mungkin ingin mengambil tindakan untuk menentukan jenis bakteri yang menyebabkan impetigo pada kulit Anda.

Sebenarnya Impetigo dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, tetapi cenderung mempengaruhi anak-anak lebih sering daripada orang dewasa. Setiap tahun di Inggris, sekitar satu dari setiap 35 anak-anak sampai empat tahun dan sekitar satu dari setiap 60 anak-anak antara empat dan 15 tahun akan mengembangkan impetigo. Impetigo bulosa non-adalah jenis yang paling umum dari impetigo, terhitung lebih dari 70% kasus. Impetigo bulosa paling sering terjadi pada bayi, meskipun dapat mempengaruhi anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa bahkan Impetigo ini adalah salah satu Penyakit Kulit yang Sering Menyerang pada Anak.

Impetigo biasanya akan lebih baik tanpa perawatan di sekitar dua sampai tiga minggu, tetapi pengobatan secara alternatif herbal sering dianjurkan karena dapat mengurangi panjang penyakit untuk sekitar tujuh sampai 10 hari dan dapat menurunkan risiko infeksi yang menyebar ke orang lain.

Perlakuan utama diresepkan krim antibiotik atau tablet antibiotik. Ini biasanya harus digunakan untuk sekitar seminggu. Selama perawatan, penting untuk mengambil tindakan pencegahan untuk meminimalkan risiko impetigo menyebar ke orang lain atau area lain dari tubuh, seperti dengan:

  • Tidak menyentuh luka bila memungkinkan
  • Mencuci tangan Anda secara teratur
  • Tidak berbagi flanel, lembaran atau handuk
  • Tinggal jauh dari tempat kerja, sekolah, pembibitan atau kelompok bermain hingga luka telah kering atau pengobatan telah selesai.

Penyakit kulit impetigo jarang serius, namun dalam beberapa kasus infeksi dapat menyebar ke area lain dari tubuh dan menyebabkan masalah seperti selulitis dan demam scarlet. Dalam kasus yang sangat langka, impetigo dapat menyebabkan beberapa jaringan parut, terutama jika Anda menggaruk maka akan melepuh, kerak atau luka.

Baca Juga : Penyebab Eksim Kering

by : Obat Alergi Kulit

Penyebab Penyakit Impetigo pada Anak dibawah Umur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *